Rabu, 12 Maret 2014

Resep Masakan Nusantara Indonesia

Resep masakan nusantara – Indonesia memang memiliki banyak sekali suku dan budaya karena banyaknya hal tersebut membuat masakan dan minuman menjadi beraneka ragam dan memiliki sejarah yang unik. Bahkan di Indonesia ada beberapa masakan yang memang di khususkan untuk ritual ke agamaan atau budaya, mungkin hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja sih melainkan di negara-negara lain pastinya memiliki makanan yang memang di khususkan untuk ritual keagamaan atau acara adat di suatu budaya atau makanan yang memang di hidangkan di acara pesta. Kalo di Indonesia biasanya pada acara pernikahan (hajatan), khitanan (sunatan), selametan, dan acara lainnya yang memiliki nilai spiritual.

Sebenarnya masakan nusantara Indonesia ini tidak hanya di pengaruhi oleh banyaknya suku dan budaya saja, mengingat Indonesia pernah di jajah beberapa negara asling dengan sejarah yang panjang yang membawa pengaruh budaya serta makanannya sehingga terciptalah makanan yang sudah turun temurun sejak jaman dahulu kala. Apalagi Indonesia sejak jaman dahulu sudah terlibat dalam perdagangan dunia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya alam yang melimpah, jadi tak heran negara-negara asing berbondong-bondong datang dan mempengaruhi penyajian masakan di negri tercinta ini. Dan lagi Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah sebagai bumbu olahan yang mempermudah dan memperkaya cita rasa dari setiap masakan di Indonesia.

Resep Masakan Nusantara Indonesia Rendang

Bahkan beberapa jenis masakan nusantara  Indonesia bisa kita temukan di beberapa negara di benua asia bahkan eropa. Makanan tersebut seperti sate, rendang dan sambal yang sudah kita ketahui Malasia dan Singapura juga sangat menggemarinya, bahkan di Indonesia masakan berbahan tahu dan tempe sangat bermacam-macam, karena memang di Indonesia kedelai menjadi salah satu hasil dari pertanian negri ini. Bahkan karena banyaknya keaneka ragaman masakan di Indonesia tak heran kita dapat dengan mudah menemukan restoran tradisional di berbagai wilayah, seperit warung padang, tenda pecel lele dan ayam goreng dan lain sebagainya yang memudahkan kita untuk makan dimana saja ketika berada di luar rumah.

Ya itu karena Indonesia adalah negri yang kaya akan masakan nusantara. Di website ini saya akan share resep resep dari negara kita tercinta ini yang pastinya saya dapatkan dari sumber-sumber yang memang sudah terpercaya dan sudah pasti hasilnya enak. Semoga nantinya share ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian. Nantikan informasi resep dari saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar